Hari Ke-9 Puasa, Gubernur Edy Rahmayadi Berbuka Bersama BMOIWI Sumut

Hari Ke-9 Puasa, Gubernur Edy Rahmayadi Berbuka Bersama BMOIWI Sumut

topmetro.news – Hari ke-9 puasa Ramadan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengundang Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Sumut untuk buka puasa bersama dan tarawih bersama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman 41 Medan, Senin  (11/4/2022).

Gubernur Edy berterima kasih pada BMOIWI Sumut yang telah hadir memenuhi undangan berbuka puasa dan juga tarawih bersama.

“Terima kasih atas kehadirannya ibu-ibu. Semoga kita diberikan kesehatan dan terhindar dari segala musibah. Saya juga berharap kita dapat berkumpul lagi pada Ramadan berikutnya,” ucap Edy Rahmayadi yang hadir bersama  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis.

Hadir di antaranya Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaiman Turnip, Kepala Dinas Tenaga Kerja Baharuddin Siagian, Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Hasmirizal Lubis, Ustaz Hasbi Almawardi Lubis, dan juga Ketua BMOIWI Sumut Dariantini.

Ratusan anggota BMOIWI mengikuti buka puasa bersama ini, yang keseluruhannya adalah anggota ibu-ibu pengajian yang ada di Medan. Acara di isi dengan mendengarkan pembacaan muratal Alquran. Lalu mendengarkan tausiah oleh Ustaz Hasbi Almawardi Lubis, tentang melatih kesabaran di bulan suci Ramadan.

Bukber BMOIWI Sumut

Menurut Ustaz Hasbi puasa yang wajib bagi orang beriman adalah untuk melatih kesabaran dari segala hawa nafsu.  Tidak hanya menahan haus dan juga lapar, namun juga menjaga  lisan, telinga dan pengelihatan dari yang tidak baik.

“Cobaan puasa ini tidaklah lebih berat dari cobaan Nabi Ayub AS. Di mana beliau menderita kehilangan harta, anak, dan didera penyakit. Sehingga beliau di asingkan dari tengah masyarakat,” katanya.

 

Penulis: Erris JN

Related posts

Leave a Comment